5 Hal Yang Perlu Dipelajari Agar Hidup Lebih Bahagia

“Saat kita terlalu peduli pada hal-hal yang seharusnya diabaikan, kita menghabiskan banyak waktu untuk lari dari masalah kita daripada berdamai dengan masalah itu sendiri.”

Lihat Artikel

Tujuh Tips Mengirim Email Yang Beretika

Sering kali orang menggunakan simbol emosi, atau gambar-gambar, serta singkatan yang tidak perlu saat menulis email, yang pada akhirnya justru membuat penerima bingung. Berikut ini adalah sejumlah tips yang dapat membantu Anda mengirim email yang beretika, dikutip dari Time of India.

Lihat Artikel

Sembilan Kebiasaan Sederhana Yang Dapat Membantu Meningkatkan Konsentrasi

Saat bekerja maupun belajar, dibutuhkan fokus untuk mengerjakan pekerjaan dan tugas dengan baik. Namun kenyataannya, seringkali sulit berkonsentrasi dengan baik saat bekerja maupun belajar. Banyak hal yang mengganggu konsentrasi. Misalnya sibuk memikirkan hal lain di saat rekan sejawat mengajak berdiskusi.

Lihat Artikel

Waspadai Sembilan Hal Penghancur Tim

Bernard Marr, pendiri dan sekaligus CEO Bernard Marr & Co, konsultan untuk tulisan, pidato, pelatihan serta penelitian di bidang manajemen dan kepemimpinan, menuliskan tentang sembilan hal yang dapat menghancurkan sebuah tim. Temuan ini merupakan pengalaman memberikan jasa konsultasi selama kurang lebih 20 tahun lamanya, membantu perusahaan lain agar memiliki tim kuat dan kinerja yang baik.

Lihat Artikel

Ingin Sukses Seperti Mark Zuckerberg? Lakukanlah Kebiasaan-Kebiasaan Berikut

Kesuksesan karir dan finansial yang diraihnya pada usia muda membuat banyak orang penasaran, bagaimana Mark bisa meraih hal tersebut?

Lihat Artikel

Mengelola Konflik Multi Generasi Di Tempat Kerja

Sepanjang sejarah umat manusia belum pernah terjadi adanya lima generasi berbeda berada dalam satu lingkungan kerja di masa yang sama. Generasi tradisionalis (lahir tahun 1922-1945), baby boomer (1946-1964), generasi X (1965-1980), generasi Y atau milienial (1981-1994), dan generasi Z (1995-2010).

Lihat Artikel

Tujuh Kalimat Email Bisnis Yang Harus Dihindari

Kesuksesan sebuah negosiasi bisnis dapat ditentukan oleh cara mengirim atau membalas email.

Lihat Artikel

Empat Perilaku Pemimpin Yang Bukan Sekedar Atasan

Anda mungkin masih ingat bagaimana perasaan Anda ketika mendapat promosi pertama kali menjadi pimpinan di tempat kerja. Tapi tahukah Anda bagaimana menjadi pemimpin yang tidak sekedar sebagai atasan.

Lihat Artikel

Mengubah Kesan Pertama Yang Buruk Menjadi Baik

Kita tidak selalu menjalani hidup dengan mulus. Kita tidak dapat bersenang-senang terus setiap saat. Adakalanya kita mengalami masa-masa sulit, saat dimana kita rentan melakukan kesalahan baik secara sadar maupun tidak.’ even though everyone leaves him.

Lihat Artikel

7 Kebiasaan Hidup Tokoh Sukses Dunia

Pernahkah kita terpikirkan seperti apa kebiasaan para tokoh sukses dunia dalam kehidupan sehari-hari?

Lihat Artikel

Ingin Sukses Di Kantor? Lakukan Pendekatan Pada 4 Orang Ini

Jika Anda adalah seorang penyendiri di kantor, sebaiknya mulai sekarang ubah kebiasaan tersebut. Ternyata, bergaul dengan teman kantor dapat membuat karir Anda lebih sukses.

Lihat Artikel

Bagaimana Cara Memimpin Suatu Tim Yang Tidak Anda Kenal

Ketika Anda ditunjuk sebagai pemimpin untuk suatu tim yang tidak Anda kenal, apa yang akan Anda lakukan? Canggung? Tidak percaya diri? Atau bagaimana?

Lihat Artikel

5 Faktor Selain Gaji yang Membuat Karyawan Lebih Produktif di Dalam Bekerja

5 faktor yang dapat menumbuhkan kecintaan terhadap tempat kerja sehingga mendorong produktivitas karyawan

Lihat Artikel

Bekerja dengan keras dan pintar

“Kepuasan terbesar dalam hidup ini adalah bisa melakukan apa yang dikatakan orang lain yang tidak dapat kamu lakukan”(Anonym)

Lihat Artikel

Integritas dan Komitmen dalam Bekerja

“Komitmen adalah sesuatu yang membuat seseorang membulatkan hati dan tekad demi mencapai sebuah tujuan, sekalipun ia belum dapat mengetahui hasil akhir dari tujuan tersebut. Berjerih payah dan berkorban demi menyelesaikan "T u j u a n n y a" sekalipun semua orang meninggalkannya.” (Anonym)

Lihat Artikel

Komunikasi yang Efektif

“Komunikasi efektif adalah memahami bahwa kita semua memiliki pandangan dan pemahaman yang berbeda, serta menggunakan pemahaman ini sebagai panduan untuk berkomunikasi dengan orang lain” (Anthony Robbin)

Lihat Artikel