OT Retail Resmikan Gerai Ke-100 Di Jakarta

Jakarta, 16 Juni 2019— OT Grup yang lebih dikenal sebagai salah satu pemain utama di industri FMCG di Indonesia sebenarnya telah cukup lama mengembangkan sayap bisnisnya ke industri retail dengan kehadiran retail furnitur JYSK, convenience store MOR, beauty and cosmetic shop BEAU, beverages store Bottle Avenue dan Vinyard. Berlokasi di Lippo Mall Puri, Jakarta, JYSK membuka gerai ke-22 sekaligus merupakan gerai OT Retail ke-100. Ada beberapa aktvitas dan program yang dihadirkan secara bersamaan, yaitu program CSR pemberian perlengkapan kantor untuk Yayasan Rachel House, peluncuran aplikasi OT Poin yang mempermudah pelanggan dalam mengikuti berbagai program promosi, bagi-bagi ratusan hadiah dan program diskon menarik.

Langkah OT Group memasuki bisnis retail yang diawali dengan peluncuran BOTTLE AVENUE dan VINYARD pada tahun 2010 di Bali, kemudian MOR dan BEAU pada tahun 2013, disusul setahun kemudian oleh JSYK Indonesia, telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Perlahan tapi pasti, grup OT Retail tumbuh secara positif. Dan pada tanggal 16 Juni 2019, salah satu milestone utama telah diletakkan, yaitu peresmian gerai JYSK Indonesia ke-22 yang merupakan gerai OT Retail ke-100. Per Juni 2019, MOR telah memiliki  25 gerai, BEAU 24 gerai, BOTTLE AVENUE 14 gerai, dan VINYARD 15 gerai. Gerai-gerai OT Retail ini tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan. “Sejak awal masuk bisnis ritel, OT Group tidak melakukan ekspansi secara agresif, karena tren industri ritel beberapa tahun belakangan tidak terlalu mendukung. Namun OT Grup tetap optimis dengan sangat selektif dalam membuka gerai-gerai baru. Kami harus memastikan potensi lokasi setiap gerai baru benar-benar berkembang dan akan bertahan lama” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group  saat peresmian gerai OT Ritel ke-100 di Lippo Mall Puri, Jakarta.

Selama enam tahun OT Ritel secara konsisten mengembangkan bisnisnya di tengah-tengah kelesuan industri ritel. Kondisi industri yang kurang mendukung tentunya membuat tantangan yang dihadapi oleh OT Ritel semakin berat, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah OT Ritel melakukan ekspansi bisnis. Masuk di empat kategori ritel, yaitu furniture, convenience, beauty, dan beverages, OT Ritel mengembangkan strategi pertumbuhan moderate dengan mengedepankan efektifitas dan efesiensi operasional namun tetap mengoptimalkan kualitas dan pelayanan terhadap konsumen. “OT Ritel mengembangkan growth strategy melalui pembukaan gerai-gerai baru namun dengan kajian mendalam serta mengoptimalkan kerjasama dengan pihak kedua, landlord misalnya.  OT Ritel juga mengikuti tren digital, dengan mengembangkan unit e-commerce serta aplikasi untuk kenyamanan konsumen,” tambah Harianus Zebua.

Gerai JYSK Indonesia ke-22 dan sekaligus tonggak sejarah pencapaian OT Ritel dengan total 100 gerai menempati area seluas 704 m2 di lantai dua, Lippo Mall Puri, Jakarta. Pada pembukaan kali ini ada sejumlah program promosi diluncurkan, yaitu :  promo SERBU 1.000 dalam 100 menit, festival balon berhadiah, diskon 10% + 5% all reguler item. “Selain program promosi berupa diskon dan hadiah, JYSK Indonesia juga kembali bekerjasama dengan Yayasan Rachel House Indonesia dengan memberikan support berupa peralatan kantor untuk membantu aktivitas operasional yayasan,” tutup Harianus.